KARTIKA, NINDYA LISTY (2020) PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI DENGAN METODE NEURO SENSO MOTOR REFLEX DEVELOPMENT AND SYNCHRONIZATION DAN METODE NEURO DEVELOPMENT TREATMENTPADA KASUS DOWN SYNDROME. Diploma thesis, Universitas Widya Husada Semarang.
Text (Full Paper)
NINDYA LISTYA KARTIKA 1703059.pdf - Published Version Download (45MB) |
Abstract
Latar Belakang : Down syndrome adalah kondisi kromosom yang terjadi kesalahan dalam pembelahan sel menghasilkan kromosom ekstra 21. WHO memperkirakan ada sekitar 8 juta penderita Down Syndrome di seluruh dunia, sedangkam prevalensi Down Syndrome di Indonesia sebesar 0,13 persen. Down syndrome memiliki masalah dalam perkembangan motoriknya, sehingga peran fisioterapi pada kasus ini adalah meningkatkan kemampuan motorik pada pasien. Tujuan : Untuk mengetahui penatalaksanaan fisioterapi dengan Neuro Senso Motor Reflek Development And Synchcronization Dan Neuro Development Treatment pada anak Down Syndrome. Hasil : Penatalaksanaan fisioterapi dengan Neuro Senso Motor Reflek Development And Synchcronization Dan Neuro Development Treatment pada anak down syndrome selama 4 kali tindakan terlihat adanya perkembangan pada neck control pasien. Kesimpulan :Neuro Senso Motor Reflek Development And Synchcronization Dan Neuro Development Treatment berpengaruh dalam perkembangan fungsional pasien namun perkembangan tersebut kurang optimal karena adanya penyakit penyerta, kurangnya waktu terapi dan syndrome bawaan pasien itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Delay Development, Down Syndrome, Neuro Senso Motor Reflek Development And Synchcronization, dan Neuro Development Treatment |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Kesehatan dan Keteknisian Medik > D3 Fisioterapi |
Depositing User: | Admin Cakep Perpus |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 04:09 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 07:24 |
URI: | http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/1176 |
Actions (login required)
View Item |