Damayanti, Wheny Septia (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA KEPERAWATAN STIKES WIDYA HUSADA SEMARANG. Diploma thesis, Universitas Widya Husada Semarang.
Text (Full Paper)
Wheny Septia Damayanti.pdf - Published Version Download (49MB) |
Abstract
Latar Belakang : Kurikulum Perguruan Tinggi wajib dikembangkan sesuai dengan standar Nasional pendidikan bagi setiap jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Hasil studi pendahuluan Februari 2018 di STIKES Widya Husada Semarang, didapatkan data bahwa data dari bidang Pelayanan Akademik dan Administrasi Keuangan (ADAK) bahwa surat keluhan mahasiswa S1 Keperawatan dari kotak saran mengenai fasilitas akademik meliputi keterbatasan pengadaan ruang kelas, unit laptop dan AC di setiap ruangan yang jumlahnya kurang memadahi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Akademik Dengan Tingkat Kepuasan Mahasiswa Keperawatan STIKES Widya Husada Semarang. Metode : Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan penelitian non experimental. Sedangkan tehnik sampel menggunakan probability sampling dengan kombinasi Stratified Random Sampling. Jumlah sampel 132 responden. Pengumpulan data dengan lembar kuesioner. Kuesioner di uji validitas product moment dan dianalisis dengan menggunakan uji Rank Spearman. Hasil : Uji Rank Spearman diketahui nilai p-value (sig.2-tailed) = 0,000 yang berarti lebih kecil dari α = 0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan : Ada Hubungan Kualitas Pelayanan Akademik Dengan Tingkat Kepuasan Mahasiswa Keperawatan STIKES Widya Husada Semarang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Akademik, Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Cakep Perpus |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 07:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 01:56 |
URI: | http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/1005 |
Actions (login required)
View Item |