Susanti, Tri Yuli (2017) HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RSUD DR. ADHYATMA, MPH SEMARANG. Other thesis, Universitas Widya Husada Semarang.
Text (FULL PAPER)
Tri Yuli Susanti 1307070.pdf - Published Version Download (64MB) |
Abstract
2017, penelitian dilakukan di ruang alamanda dan anggrek pada 7 pasien dan didapatkan hasil bahwa perawat tidak caring (ketus, kurang memperhatikan keadaan pasien), dan pasien merasa tidak puas terhadap pelayanan keperawatan. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di RSUD Dr. Adhyatma, MPH Semarang. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif non eksperimen dengan desain cross sectional. Pengambilan sampel dengan tehnik Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dianalisis menggunakan uji statistik Spearman Rank dengan batas kemaknaan 0,05. Hasil : Terdapat 74,8% perawat berperilaku caring dan 80,5% pasien merasa puas dengan hasil uji statistik nilai p value 0,039 ≤ α= 0,05 r = (0,187). Kesimpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Caring Perawat, Kepuasan Pasien |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Cakep Perpus |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:07 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 07:24 |
URI: | http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |