HUBUNGAN TINDAKAN BULLYING DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK KORBAN BULLYING DI SMP N 1 BULU KABUPATEN REMBANG

MUSLIKHAH, INDAYATUS (2020) HUBUNGAN TINDAKAN BULLYING DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK KORBAN BULLYING DI SMP N 1 BULU KABUPATEN REMBANG. Diploma thesis, Universitas Widya Husada Semarang.

[img] Text (Full Paper)
INDAYATUS Muslikhah 1607019.pdf - Published Version

Download (52MB)

Abstract

Latar belakang: Bullying merupakan Kegiatan yang dilakukan secara berulang – ulang dari seorang siswa atau kelompok siswa yang memiliki kekuasaan. Berdasarkan hasil pendahuluan yang telah peneliti lakukan pada tanggal 20 Februari 2020 dengan wawancara guru bimbingan konseling (BK) SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang, 5 dari 10 siswa-siswi pernah mengalami tindakan bullying yaitu bullying secara fisik ada 10 anak seperti dipukul, didorong, dicubit dan bullying secara lisan ada 20 seperti diejek dan dihina bahkan diejek dengan menyebut nama orang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan tindakan bullying dengan prestasi belajar anak korban bullying di SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang Metode: Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan cross sectional. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden 30 orang. Uji statistik yang digunakan yaitu uji non parametrik Rank Spearman Hasil: Dalam penelitian ini diperoleh hasil analisis uji non parametrik rank spearman p value=0,000 yang berarti terdapat hubungan tindakan bullying dengan prestasi belajar anak korban bullying di SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Anak, Bullying, Prestasi Belajar
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Admin Cakep Perpus
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:24
Last Modified: 31 Jan 2023 07:40
URI: http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item