DESKRIPSI TINGKAT KEPUASAN PASIEN APLIKASI MY RSUD BATANG DI INSTALASI RAWAT JALAN DENGAN METODE PIECES

WIJAYANTI, RESTU (2024) DESKRIPSI TINGKAT KEPUASAN PASIEN APLIKASI MY RSUD BATANG DI INSTALASI RAWAT JALAN DENGAN METODE PIECES. Other thesis, Universitas Widya Husada Semarang.

[img] Text (Full Paper)
RESTU WIJAYANTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (39MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Restu Wijayanti Deskripsi Tingkat Kepuasan Pasien Aplikasi My Rsud Batang di Instalasi Rawat Jalan Dengan Metode PIECES 12 lampiran depan + 46 halaman + 13 tabel + 11 gambar + 14 lampiran akhir Latar Belakang: Kehadiran aplikasi pendaftaran online sangat berguna bagi pasien yang ingin mendaftar antrean berobat rawat jalan dan melakukan reservasi kuota dokter. Berdasarkan ulasan aplikasi My RSUD Batang di play store terdapat berbagai komentar seperti terjadi error dalam sistem, gagal login, tidak update antrean, nomor antrean yang tertera di aplikasi tidak sesuai dengan antrean di Rumah Sakit. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada Aplikasi My RSUD Batang. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan pasien aplikasi My RSUD Batang di Instalasi Rawat Jalan dengan metode PIECES Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 44 pasien rawat jalan yang melakukan pendaftaran online melalui aplikasi My RSUD Batang. Teknik analisis data menggunakan analisis univariat pada setiap variabel PIECES. Hasil Penelitian: Berdasarkan hasil perhitungan rata-rata tingkat kepuasan pasien pada aplikasi My RSUD Batang untuk variabel kinerja (performance) memperoleh skor 4,21 dengan kategori sangat puas, variabel informasi (information) memperoleh skor 4,21 dengan kategori sangat puas, variabel ekonomi (economy) memperoleh skor 3,92 dengan kategori puas, variabel pengendalian (control) memperoleh skor 4,10 dengan kategori puas, variabel efisien (efficiency) memperoleh skor 4,36 dengan kategori sangat puas, dan variabel pelayanan (service) memperoleh skor 4,26 dengan kategori sangat puas. Kesimpulan: Secara umum tingkat kepuasan pasien pada aplikasi My RSUD Batang berdasarkan variabel PIECES memperoleh kategori puas dan sangat puas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, aplikasi, PIECES
Subjects: R Medicine > RV Botanic, Thomsonian, and eclectic medicine
Divisions: Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Informatika Medis
Depositing User: Admin Cakep Perpus
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:04
Last Modified: 22 Jan 2025 02:04
URI: http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/2569

Actions (login required)

View Item View Item