SURAIDA, AULIA HASYA (2024) TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI HALODOC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG. Diploma thesis, Universitas Widya Husada Semarang.
Text (Full Paper)
AULIA HASYA SURAIDA .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (41MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Aulia Hasya Suraida Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Halodoc Pada Universitas Widya Husada Semarang (13) lampiran depan, (77) halaman, (18) tabel, (5) gambar, (8) lampiran akhir Perkembangan teknologi memunculkan berbagai jenis kegiatan dan layanan, salah satunya dalam memudahkan akses terhadap fasilitas pelayanan kesehatan. Aplikasi Halodoc merupakan layanan telemedicine yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk mahasiswa Universitas Widya Husada Semarang. Dengan aplikasi halodoc, mahasiswa dapat mengakses perawatan kesehatan yang berkualitas dengan lebih mudah, nyaman, dan terjangkau. Kepuasan pengguna merupakan tolak ukur seberapa besar perasaan pengguna dalam sebuah aplikasi ataupun produk dengan hasil nyata yang diperoleh dari hasil penilaian pengguna. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif dan teknik sampel yang digunakan adalah saturation sampling. Sampel yang diambil sebanyak 36 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. teknik analisa data menggunakan analisis univariat pada tiap variabel fitur layanan aplikasi Halodoc berupa dimensi isi, akurasi, format, kemudahan pengguna dan ketepantan waktu. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas mahasiswa Universitas Widya Husada Semarang puas dengan layanan aplikasi Halodoc. Tingkat kepuasan tinggi terlihat pada dimensi isi (91,7%), akurasi (94,4%), format (97,3%), kemudahan penggunaan (100%), dan ketepatan waktu (97,2%). Aplikasi Halodoc terbukti mampu memenuhi ekspektasi pengguna, terutama dalam layanan konsultasi dokter online yang paling sering digunakan oleh mahasiswa. Distribusi kepuasan mahasiswa terhadap dimensi isi, akurasi, bentuk, kemudahan pengguna dan ketepatan waktu secara menyeluruh mayoritas jawaban responden pada kategori puas pada aplikasi Halodoc, namun ada beberapa perbaikan yang perlu ditingkatkan pada aplikasi halodoc terutama pada dimensi isi, akurasi dan ketepatan waktu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pengguna, aplikasi halodoc |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Informatika Medis |
Depositing User: | Admin Cakep Perpus |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 06:58 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 06:58 |
URI: | http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/2560 |
Actions (login required)
View Item |