HAKIMAH, ALFINA FAHALISDA (2024) ANALISIS KEPUASAN PASIEN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN CEPAT LANCAR (PECEL) DI RSUD DR. H. SOEWONDO KENDAL. Diploma thesis, Universitas Widya Husada Semarang.
Text (Full Paper)
ALFINA FAHALISDA HAKIMAH.pdf - Published Version Download (69MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama Mahasiswa : Alfina Fahalisda Hakimah Judul Laporan Tugas Akhir Studi : Analisis Kepuasan Pasien Dalam Penggunaan Aplikasi Pendaftaran Cepat Lancar (Pecel) Di RSUD Dr. H. Soewondo Kendal Terdiri dari (10) lampiran depan, (86) halaman, (1) tabel, (22) gambar, (11) lampiran akhir Latar Belakang : Perkembangan teknologi informasi bergerak dengan sangat pesat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi. Penggunaan aplikasi dirasakan sangat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan. Pemanfaatan teknologi informasi terutama penggunaan aplikasi dapat menjadi solusi untuk masalah antrian di rumah sakit. Pengembangan sistem antrian yang mudah diakses oleh masyarakat dapat dianggap sebagai satu invoasi pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik. Sistem antrian dapat menjadi cara yang bermanfaat untuk meningkatkan layanan publik Metode : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif adalah yang digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan kualitas dari kepuasan pasien atas penggunaan aplikasi pendaftaran cepat lancar (Pecel) Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil penelitian suatu sistem yang baik hanya dilihat dari kecanggihannya, tetapi juga dilihat dari penerimaan dan pemahaman penggunanya dimana pengguna merasa puas dengan sistem informasi yang dihasilkan yaitu aplikasi. Tingkat kepuasan ini pada akhirnya mengarah pada peningkatan efisiensi dan efektivitas pengguna aplikasi pecel di rumah umum daerah dr.h. soewondo kendal Kesimpulan : Penting bagi rumah sakit umum daerah dr.h.soewondo kendal untuk memberikan upgrade dalam aplikasi pendaftaran cepat lancar (Pecel) guna meningkatkan penampilan fisik pada sistem aplikasi pendaftaran cepat lancar, sehingga dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna dengan lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kepuasan pasien, kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan |
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine |
Divisions: | Fakultas Keperawatan Bisnis dan Teknologi > S1 Informatika Medis |
Depositing User: | Admin Cakep Perpus |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 02:11 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 02:11 |
URI: | http://eprints.uwhs.ac.id/id/eprint/2365 |
Actions (login required)
View Item |